3 Alat Ukur Kadar Air Terbaik

3 Alat Ukur Kadar Air Terbaik – Kadar air bijian merupakan faktor penting yang akan mempengaruhi kualitas dari bijian tersebut. Hal ini karena dengan kadar yang sesuai maka bijian akan dapat disimpan dalam waktu yang lama sebelum diolah atau dijual.

 promo grain moisture meter pp

Namun bagi Anda yang memiliki usaha dibidang pertanian ataupun pengepul komoditas pertanian berupa bijian sering kali bingung dalam mengukur kadar air bijian. Bijian dengan kadar air yang masih tinggi akan membuat bijian tersebut mudah busuk karena pelapukan dan mudah terserang jamur.

Penggunaan alat ukur kadar air bijian menjadi solusi terbaik Anda dalam mengukur kadar air bijian, namun seringkali Anda dibuat bingung untuk memiliki alat ukur kadar air bijian yang tepat. Jika Anda masih bingung memilih alat ukur kadar air bijian yang tepat, berikut akan kami ulas mengenai 3 alat ukur kadar air terbaik yang dapat menjadi referensi bagi Anda. Berikut adalah 3 alat ukur kadar air terbaik :

1. Alat Pengukur Kadar Air Model Tusuk TK100
Alat Pengukur Kadar Air Model Tusuk TK100 merupakan alat ukur kadar air bijian yang menggunakan 2 buah garpu model tusuk. Alat ini merupakan alat ukur kadar air yang menggunakan teknologi canggih yang akan mengukur kadar air secara elektris. Dibandingkan alat ukur kadar air model tusuk lainnya, TK100 ini dapat dibilang merupakan alat terbaik dimodelnya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah fitur TK100 :
– Desain alat yang simpel dan portabel
– Menggunakan metode pengukuran secara elektris
– Range pengukurannya antara 0 – 80%

Dengan modelnya yang menggunakan garpu tusuk alat ini cocok untuk digunakan pada pengukuran dalam skala masal. Biasanya kalangan industri menggunakan alat ini untuk dapat melakukan pengukuran dengan cepat. Hal ini merupakan keunggulan dari alat ini.

2. Alat Ukur Kadar Air JV-010S
Alat Ukur Kadar Air JV-010S adalah alat ukur kadar yang menggunakan model tuang dalam pengukurannya. Alat ini memiliki desain yang lebih besar dibanding dengan TK100 namun memiliki tingkat akurasi yang lebih baik. Alat ini sudah dilengkapi fitur kompensasi suhu secara otomatis yang digunakan untuk mengembalikan keakurasian hasil pengukuran. Berikut adalah fitur dari Alat Ukur Kadar Air JV-010S :
– Tingkat keakurasian hasil pengukuran yang baik
– Desainnya yang agak besar cocok untuk pengukuran bijian dengan sampel yang lebih banyak
– Range pengukuran mulai dari 0 – 40%
– Respon pengukuran yang lebih cepat dibanding TK100

Dengan fiturnya tersebut alat ini cocok digunakan untuk Anda seorang pengepul untuk mendapatkan tingkat keakurasian yang baik dalam pengukuran. Pengukuran yang dilakukan dapat menggunakan sampel bijian secara random saja.

3. Alat Ukur Kadar Air Bijian JV006
Alat Ukur Kadar Air Bijian JV006 dapat dikatakan sebagai alat ukur kadar air yang lebih baik dari kedua alat yang sudah dibahas di atas. Hal ini karena walaupun menggunakan pengukuran model tuang, namun alat ini mempunyai desain yang simpel dan portabel. Hal ini membuat alat ini mudah untuk dibawa, selain itu tingkat keakurasian alat ini juga sama baiknya seperti JV-010S.

Sama seperti JV-010S, alat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur kompensasi suhu otomatis yang dapat mengembalikan keakurasian hasil pengukuran. Jumlah sampel yang diukur menggunakan juga memerlukan sedikit sampel saja. Untuk lebih jelasnya berikut adalah fitur JV006 :
– Desain alat yang simpel dan portabel
– Memiliki tingkat akurasi yang baik
– Dilengkapi fitur auto off
– Dapat digunakan untuk mengukur kadar air banyak varietas bijian yang tidak dimiliki TK100 dan JV-010S

JV006 ini bisa dibilang mengambil fitur terbaik dari JV-010S dan TK100 sehingga sangat cocok digunakan oleh kalangan industri maupun petani dan pengepul bijian. Varietas bijian yang dapat diukur dengan alat ini juga tergolong lebih banyak dibanding kedua alat tersebut.

Selain unggul dari segi fitur, bila Anda membeli produk JV006 ini sekarang Anda akan mendapatkan potongan hingga 30%. Promo dilakukan oleh CV. Java Multi Mandiri hingga akhir tahun 2017. Untuk mendapatkan info promo Anda dapat melihatnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *